oleh

UPT BP2MI Manado Lakukan Sosialisasi Peluang Kerja Careworker dan 13 Profesi ke Jepang Program SSW

ZONAKAWANUA.COM,MANADO_Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Manado, melakukan sosialisasi peluang kerja ke Jepang sebagai perawat Care Worker bertempat di kantor UPT BP2MI Manado,Jumat (19/2/2021).

Sosialisasi kali ini,,UPT BP2MI Manado menggandeng lembaga pelatihan Gerontopia Nigata Manado sebagai lembaga yang mempersiapkan calon pekerja Care Worker program SSW dengan konsentrasi pelatihan bahasa dan kemampuan perawat lansia.

Dihadapan para peserta sosialisasi,Kepala UPT BP2MI Manado Hendra Makalalag,menjelaskan bahwa program SSW Jepang dibuka untuk 14 sektor pekerjaan dengan total kuota kebutuhan pekerja hingga menyentuh angka 345 ribu orang yang dibagi dengan negara-negara Asia lainnya. Salah satunya peluang kerja srbagai Care Worker.Menurut Hendra peluang kerja ke Jepang sebagai Care Worker lewat program SSW memang sangat menggiurkan dengan gaji mulai 20 jutaan/bulan.

“Gajinya saja sudah menyentuh angka 20 juta/bulan dengan izin tinggal selama 5 tahun serta persyaratan yang cukup mudah. Sehingga kami gencar melakukan sosialisasi karena dengan program ini,bisa membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dan menambah pemasukan bagi daerah lewat remitansi,”katanya.

Lanjut Hendra ,mengatakan dengan adanya program ini,setiap harinya UPT BP2MI Manado kerap didatangi masyarakat yang gencar bertanya mengenai program SSW Jepang.

“Setiap harinya kami banyak melayani masyarakat yang bertanya tentang program SSW, baik itu melalui telepon, media sosial, maupun yang datang langsung untuk bertanya ke kantor kami. Rencananya BP2MI Manado akan melakukan sosialisasi peluang kerja ini setiap 2 pekan sekali di kantor UPT BP2MI Manado secara gratis dan terbuka untuk umum,”pungkasnya. (*/Immora)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed