oleh

Walikota Maurits Mantiri Ajak Masyarakat Kota Bitung Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Menanam Kebutuhan Sehari-Hari

ZONAKAWANUA.COM—Pencanangan gerakan menanam dan beternak kerjasama pemerintah provinsi Sulawesi Utara dengan Sinode GMIM dihadiri Gubernur, Olly Dondokambey dan seluruh kepala daerah yang ada di wilayah GMIM.

Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM turut mendampingi Gubernur dan Ketua Sinode dalam kegiatan yang dilaksanakan di lahan samping pascasarjana UKIT Tomohon, Selasa (2/11).

Kerjasama Pemprov Sulut dengan Sinode GMIM ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Olly menjelaskan bahwa krisis global saat ini memicu terjadinya inflasi di negara-negara termasuk Indonesia.

Hal inilah yang menjadi dasar dilakukannya kegiatan pencanangan gerakan menanam di wilayah GMIM.

Dan ini sejalan dengan program pemerintah ‘Marijo Bakobong’.

“Kita bukan lagi bicara tentang ketahanan pangan tapi kedaulatan pangan. Masyarakat harus mandiri, bukan hanya sebagai konsumen, namun harus menjadi produsen pangan,” tukas OD.

Jadi menurut Gubernur OD, hasil dari menanam bukan hanya menjadi konsumsi pribadi dan keluarga, namun hasilnya bisa dijual untuk peningkatan ekonomi keluarga, katanya.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kami sampaikan terima kasih kepada Badan Pekerja Gereja Masehi Injili di Minahasa yang boleh bekerjasama dalam Program Pemerintah Marijo Ba kobong,” kata Olly.

Pada kesempatan itu pula, Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM ikut mengajak seluruh masyarakt Kota Bitung untuk menanam

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Bitung untuk memanfaatkan lahan kosong untuk menanam kebutuhan pangan harian keluarga, seperti rica, tomat, daun bawang, sereh, kemangi dll,” ucap Walikota yang juga selaku Ketua P/KB Sinode GMIM ini.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed