oleh

Selain Low Profile, Ronny Sompie Juga Dikenal Suka Membantu Petani

ZONAKAWANUA.COM, BOLMONG RAYA – Ada yang menarik dari sosok Ronny Franky Sompie setiap kali melakukan kunjungan ke suatu daerah.

Setiap kali berkunjung Jenderal Bintang Dua ini kerap meluangkan waktu bertemu sekaligus menyapa warga masyarakat.

Seperti saat dirinya melakukan kunjungan ke daerah Bolaang Mongondow Raya beberapa waktu yang lalu.

Tak sekadar menyapa namun mantan Kapolda Bali ini tak segan turun langsung ke sawah membantu petani dari menjemur padi hingga biji pala.

Hal ini lantas menggambarkan kedekatan mantan Kadiv Humas Mabes Polri yang dikenal low profile namun gigih dalam memperjuangkan kemaslahatan rakyat kecil.

Komitmen membangun daerah serta memperjuangkan nasib rakyat kecil telah diwujudkan sejak lama bahkan jauh sebelum memutuskan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Golkar.

Komitmen ini sekaligus menjadi tantangan sebagai putera daerah untuk berkontribusi membangun daerah tercinta.

Salah satunya dengan memperjuangkan hak – hak rakyat kecil baik petani, nelayan, tukang, bentor/ojek, pelaku usaha kecil, dan lainnya.

Seperti diketahui, sektor pertanian masih menjadi unggulan di Sulut khususnya, sehingga para petani dan nelayan dinilai perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Di sana saya menyapa petani di sawah, bertukar pikiran, bahkan ikut jemur biji pala dan jemur padi. Saya juga sempat berbincang-bincang dengan pelaku usaha kecil dan pengendara becak di Belang, Mitra. Ada rasa syukur ketika maksud kehadiran kami bisa diterima hingga interaksi bisa berjalan baik,” tutur Ronny F Sompie, Rabu (28/6/2023).

Dia menambahkan, Lewat kunjungan ini bisa melihat secara langsung banyak hal soal gambaran kondisi masyarakat.

Hal ini pun semakin memotivasi semangat dalam dirinya untuk tetap kukuh ikut dalam kontestasi Pemilihan Umum 2024.

“Menjadi komitmen saya untuk memperjuangkan segala hal yang berkaitan dengan keberpihakan terhadap keperluan masyarakat secara membumi, apalagi jika nanti dipercaya dan diberi amanah sebagai wakil rakyat,” tutupnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed