oleh

Sekda Lakat Sebut Generasi Muda Harus Diberikan Ruang Untuk Bertumbuh, Berkreasi dan Berkembang

ZONAKAWANUA.COM, MANADOSekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Dr Micler Lakat SH MH, mewakili Walikota membuka dan membawakan materi dalam Sosialisasi Pembinaan Minat Bakat Dan Kreativitas Siswa Melalui Kompetisi OSN, O2SN dan FLS2N Tingkat Sekolah Dasar (SD) Kota Manado Tahun 2024, Rabu (28/2/2024).

Saat membuka kegiatan tersebut, Sekda Micler CS Lakat mengatakan, Generasi muda harus diberikan ruang untuk bertumbuh, berkreasi dan berkembang salah satunya dengan pendidikan mumpuni sebagai bekal menjadi generasi penerus bangsa.

“Kita berbagi pengetahuan dan mengajarkan budi pekerti agar mereka kelak menjadi manusia unggul jasmani dan rohani,” sebut Micler Lakat, Rabu (28/02/2024).


Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat saat membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Minat Bakat Dan Kreativitas Siswa SD se-Kota Manado, Rabu (28/02/2024).

Dia menekankan para siswa harus sejak dini beroleh kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat sebagai potensi dalam diri. Dimana potensi itu sepatutnya jadi kompetensi untuk selanjutnya menjadi kemampuan yang digunakan secara sadar untuk memanusiakan manusia.

“Karenanya saya menyambut baik kegiatan sosialisasi pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa melalui kompetensi OSN, O2SN, dan FLS2N tingkat Sekolah Dasar Kota Manado tahun 2024,” ujar Micler Lakat.

Selain itu, melalui sosialisasi ini, para guru dapat lebih mendalami hal pembinaan minat, bakat, dan kreativitas siswa untuk kemudian mengasah kemampuan mereka melalui kompetisi OSN, O2SN, dan FLS2N.

“Semoga dari kegiatan ini rekan-rekan guru dapat menambah pengetahuan dan kemampuan dalam membina dan mengembangkan minat, bakat dan kreativitas siswa. Dengan begitu kita kita menjadi pembuka jalan bagi generasi penerus bangsa untuk meraih masa depan yang lebih baik dan masa depan itu dimulai sekarang,” pungkas Sekda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed