oleh

BPJS Kesehatan Manado Pastikan Pelayanan Maksimal Selama Libur Lebaran

ZONAKAWANUA.COM, MANADO – Di masa libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Manado menjamin akses pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan tetap akan tetap berjalan dengan maksimal.

Kepala Cabang Utama BPJS Kesehatan Kota Manado, drg Betsy Roeroe, memastikan seluruh peserta dapat mengakses pelayanan dimanapun dan kapan pun, termasuk saat libur lebaran.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado, Betsy Roeroe saat membawakan materi dalam kegiatan workshop dan konferensi pers di Rogers Hotel, Ranotana, kecamatan Wanea, Rabu (20/03/2024).

Termasuk diantaranya layanan Pandawa yang bisa diakses pada jam piket layanan dengan waktu 08.00 hingga 22.00, untuk layanan informasi, administrasi maupun pengaduan.

“Ada 17 fitur yang bisa diakses oleh peserta JKN. Tentang pembayaran BPJS sudah kerjasama dengan 37 Bank dan ada 960.515 kanal,” katanya dalam acara Workshop dan Konferensi Pers di Rogers Hotel Manado, Rabu (20/03/2024).

Senada ditambahkan Kabag Mutu Pelayanan Peserta, Crisye Tangkawarouw, bahwa selama cuti bersama 8-15 April nanti, JKN tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN.

Menurut dia, peserta JKN dapat dengan mudah mengakses melalui Aplikasi Mobile JKN untuk mengetahui fasilitas kesehatan terdekat yang tersedia.

Apalagi sekarang hadir fitur i-Care JKN mempermudah dokter di fasilitas kesehatan mengakses riwayat medis peserta JKN dalam 12 bulan terakhir, guna memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tepat.

“Peserta JKN dapat mengakses juga melalui Aplikasi Mobile JKN untuk mendapatkan informasi tentang riwayat kesehatan yang pernah didapatkan”, terang Tangkawarow.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis BPJS Kesehatan Kantor Cabang Manado per bulan Februari 2024, tunggakan iuran peserta BPJS Kesehatan Mandiri yang mencapai angka puluhan miliar.

Tunggakan iuran Rp.78,8 M peserta BPJS Mandiri untuk kelas 1,2 dan 3 di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Manado yang mencakup 6 Kabupaten / Kota di Sulut.

Sebagai solusi, BPJS Kesehatan menghadirkan program rehab di aplikasi mobile JKN bagi peserta mandiri yang menunggak.

Peserta boleh membayar tunggakan pembayaran dengan cara mencicil.

Kepesertaan akan secara otomatis aktif apabila semua tunggakan telah dilunasi.

Sebagai informasi, 12,433 jiwa sudah mendaftar program Rehab bahkan 51,37 persen sudah aktif kembali. Sisanya masih sementara dalam proses pelunasan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed