oleh

PPs UNIMA Sosialisasi di Kabupaten Bolsel

ZONAKAWANUA.COM, Bolsel – Program pasca sarjana (PPs) UNIMA, jemput bola dengan melaksanakan sosialisasi program di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (14/6/2021).

Tim PPs UNIMA, disambut Asisten 1 Pemkab Bolsel Ramli Abdul Majib SPd MSi, di Aula Kantor Camat Bolaang Uki.

“Pemkab Bolsel berterimakasih kepada pihak UNIMA yang boleh memilih Bolsel untuk sosialisasi. Bolsel berada di paling bawah tingkat IPM tetapi dari segi pembiayaan untuk anggaran pendidikan lebih dari 20 persen misalnya beasiswa.

Inilah langkah untuk peningkatan IPM dari Pemkab Bolsel. Untuk itu, kami sangat perhatian terhadap pendidikan. Pemerintah memberikan kebebasan untuk semua masyarakat yang mau sekolah, karna kalau bukan pendidikan kita akan sulit mengejar ketertinggalan,” ulas Majib.

Sementara itu, Asisten Direktur 3 PPs UNIMA Dr Olivia Lalamentik MSi, memohon maaf atas ketidakhadiran Direktur PPs UNIMA karena kurang sehat.

“Kami senang boleh diterima dengan sangat antusias oleh Pemkab Bolsel khususnya Asisten 1, Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian, seluruh kepsek dan guru-guru. Sebagai awal sosialisasi ini perkenalan para pimpinan program studi di PPs UNIMA,” ujar Lalamentik.

Pimpinan program studi masing-masing, kemudian mengenalkan juga kelebihan dan peluang program studi tersebut.
Kaprodi S2 PTK PPs UNIMA Prof Dr Ing Parabelem Rompas MT menambahkan, sebenarnya Rektor UNIMA dan Direktur PPs UNIMA berkeinginan untuk datang di Bolsel tetapi karena ada halangan sehingga tidak bisa hadir.

“Oleh karena itu, kami memohon maaf. Saya sangat mengapresiasi kesediaan dari Pemkab Bolsel menerima kunjungan tersebut.
“UNIMA melalui PPs, menjual program melalui sosialisasi, juga dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun anggaran 2021- 2022.

Gebrakan jemput bola menggalang mahasiswa baru di PPs UNIMA di Bolsel, tidak hanya mendidik para peserta didik dalam 13 program magister dan 1 program doktor tetapi juga salah satu pemenuhan indikator kinerja utama (IKU) Unima,” ulas Rompas. Turut hadir, Asisten Direktur 2 PPS UNIMA Dr Viktory Rotty MPd.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed