oleh

Lepas 141 Jamaah Umroh, Honandar Doakan Pelaksanaan Ibadah Berjalan Lancar

ZONAKAWANUA.COM, BITUNG—Sebanyak 141 jamaah haji dari Kota Bitung yang akan melaksanakan ibadah umroh di tana suci dilepas Wakil Walikota, Hengky Honandar.

Pelepasan para jamaah ini dilaksanakan di Masjid At-Tagwa kelurahan Pateten I kecamatan Maesa Kota Bitung, Selasa (24/10/2023).

Para jamaah yang akan mengikuti ibadah umroh tersebut berangkat ke tanah suci dengan menggunakan biro perjalanan PT Novavil Mutiara Utama.

Wawali Hengky Honandar mengatakan, dalam melaksanakan ibadah nantinya, jamaah diminta untuk menjaga kesehatan dengan baik. Dan juga mendoakan Kota Bitung agar tetap diberhaki.

“Tetap jaga kesehatan selama melaksanakan ibadah. Dan doakan juga Kota Bitung agar diberkahi selalu,” pinta Honandar dihadapan para jamaah.

Dirinya pun mengingatkan agar selama melaksanakan ibadah ditanah suci, para jamaah kiranya saling membantu jika ada jamaah lain yang mengalami kesulitan.

“Saling membantu selama pelaksanaan ibadah umroh jika ada suadara-saudara mengalami kesulitan,” harapnya.

Apalagi kata dia, keberangkatan ini secara bersamaan, jadi seharusnya kita sudah seperti keluarga. Wajib hukumnya kita tumbuhkan rasa persaudaraan.

“Walaupun ada jamaah dari daerah lain yang ikut bergabung, namun tujuannya sama yaitu menjalankan ibadah maka harus tumbuhkan rasa persaudaraan,” ujar Wawali Hengky Honandar.

Wakil Walikota pun berharap agar pelaksanaan perjalanan umroh ini berjalan dengan lancar. Dan jamaah dapat fokus pada pelaksanaan setiap tahapan ibadah.

“Perjalanan ke tanah suci dilancarkan. Dan kita semua Doakan para jamaah dapat fokus dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Sementara Ketua panitia Fitrianti Radjak S.Sos menambahkan, semua jamaah umroh berjumlah 141 saat ini berada dalam keadaan sehat walafiat.

“Alhamdulilah, semua sehat-sehat. Semoga jamaah umroh kota Bitung keberangkatannya dalam perlindungan Tuhan Yang Mahakuasa,” ujar Fitrianti Radjak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed