oleh

Wali Kota Rapat Bersama Bapenda, Hotel dan Restoran Penyumbang Pajak Tertinggi

ZONAKAWANUA.COM, MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw, rapat bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Manado guna membahas berbagai hal soal Pendapatan Asli Daerah (PAD) termasuk Realisasi Pajak di Kota Manado saat ini.

Dalam pertemuan ini, Wali Kota Andrei Angouw melakukan evaluasi terkait realisasi pajak maupun sejumlah kendala yang dihadapi dilapangan dan lain sebagainya.

Dari hasil pembahasan, didapati pajak hotel dan restoran masih memiliki berkontribusi besar bagi PAD Kota Manado.
Bukan itu saja, Wali Kota juga menanyakan adanya sejumlah Hotel dan Restoran yang belum membayar Pajak dikarenakan ada bulan-bulan tertentu yang masih ‘bolong’ atau belum sempat membayar Pajak.

“Harus ada kiat-kiat dan upaya meningkatkan pendapatan,” tegas Wali Kota sembari menambahkan, pembayaran Pajak yang baik dari masyarakat dan akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang baik untuk kepentingan masyarakat. Jumat (28/5/21).

Selain itu, dalam rapat ini juga dibahas terkait PBB serta NJOP, baik NJOP Bumi dan NJOP Bangunan termasuk membahas Zona nilai tanah Boulevard II, Ringroad dan Perumahan ikut dibahas pengenaan Pajaknya.

Nampak hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat. (et)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed