oleh

Kompetisi OSN, O2SN dan FL2SN Tingkat SMP Se – Kota Manado Dimulai, Micler Lakat : Pendidikan Merupakan Bekal Hidup 

ZONAKAWANUA.COM, MANADO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Dr Micler C.S Lakat, SH.MH membuka kegiatan kompetisi OSN, O2SN dan FLS2N tingkat SMP Kota Manado yang digelar di Hotel Peninsula, Kamis (07/04/24).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Manado menjadi penguatan dalam pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa.

Sekretatis daerah Micler Lakat saat membuka kegiatan mengatakan dua hal penting yakni pendidikan dan kesehatan merupakan bekal hidup bagi generasi selanjutnya.

“Pendidikan merupakan bekal hidup yang mencakup bekal ilmu pengetahuan dan budi pekerti,” kata Micler CS Lakat.

Foto Bersama seusai Pembukaan Kegiatan.

Lanjut Lakat, generasi penerus yang berilmu dan berbudi pekerti, dan sehat jasmani rohani niscaya mampu  hidup dan memanusiakan sesama manusia.

” Pembinaan minat bakat dan kreatifitas siswa dalam berbagai macam ilmu pengetahuan. Saya percaya setiap anak punya talenta yang mungkin sekali berbeda dengan yang lain ” sambung Sekda.

Menurut dia, seluruh talenta itu bila dibina dan dikembangkan dengan baik niscya berguna, tidak hanya bagi siswa tapi lebih luas lagi.

“Saya menyambut baik kegiatan penguatan dalam pembinaan minat bakat dan kreatifitas siswa  melalui kompetisi OSN, O2SN dan FL2SN tingkat SMP Kota Manado,” pungkasnya.

Di satu sisi, dirinya berharap melalui kegiatan ini para guru dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam rangka  membina minat bakat dan kreativitas siswa.

Guru yang siap dan terlatih niscaya dapat melakukan pembinaan dengan lebih baik.

“Siswa yang dibiina dengan baik niscaya tumbuh menjadi siswa berprestasi dan lebih penting lagi berilmu dan berbudi,” tukasnya.

Selain itu, Sekda juga meminta kepada para peserta supaya mengikuti kegiatan ini denhan penuh perhatian

“Mari berproses bersama anak didik, kita persiapkan  diri kitw dengan pengetahuan dan lebih penting lagi  dengan kesadaran  untuk menumbuhkan  segala yang terbaik dari dari diri siswa.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) melalui Kabid Pembinaan  SMP Grace Sondakh, menambakan  kegiatan lomba ini dilalukan secara berjenjang, mulai SMP hingga kejenjang paling atas.

“Berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” tandas Sondakh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed